Senin, 11 Maret 2013

Wisata Pantai Blue Point Bali



Pulau Bali seolah hampir tak terlepas dari kata-kata 'Wisata Pantai Indah' karena memang kenyataannya Bali kaya akan Pantai yang Indah termasuk Wisata Pantai Blue Point Bali. Perlu diketahui, kalau Pantai Blue Point ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali, bahkan di Indonesia. Pantai Blue Point ini terletak di daerah uluwatu tepat satu jalur dengan 2 Objek wisata lainnya yaitu Pantai Dream Land, dan Monumen Garuda Wisnu Kencana. Nah, apa sih yang membedakan antara Pantai Blue Point dengan pantai bali lainnya? dan apa sih keindahan yang akan kita temukan di wisata pantai ini ?



Sesuai dengan namanya 'Blue Point' yang artinya (Pantai dengan Pemandangan Biru) karena memang ketika anda baru sampai di Wisata Pantai Blue Point Bali ini yang akan membuat anda tergugah adalah warna laut yang biru luas sejauh mata memandang, hanya itu saja ? Tentu tidak! Yang membuat blue point terlihat berbeda dengan pantai lainnya di Bali adalah letaknya yang dikelilingi tebing tebing yang tinggi, dimana biasa nya pantai dikelilingi oleh hamparan pasir laut. Dari atas tebing anda akan melihat pemandangan yang begitu memukau, lautan lepas yang berwarna biru tua memanjakan mata anda.

Sesampai nya disana, nampaknya anda harus beristirahat dahulu, di bagian atas pantai, diantara tebing tersebut ada beberapa toko aksesoris juga kerajinan khas Bali, juga beberapa cafe dan restoran, menikmati indahnya pemnandangan laut sambil menyantap kuliner daerah sana.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai, anda harus naik turun dulu melalu tangga yang sudah disediakan oleh penduduk sekitar yang terletak diantara tebing tebing itu. Ketika anda sudah sampai di bibir pantai, anda akan menyaksikan deburan ombak yang tinggi nya rata-rata adalah 2 - 4 meter, lantas para peselancar menjadikan Pantai Blue Point ini sebagai salah satu pantai Favorit mereka.

Sedangkan bagi anda yang ingin menikmati jernihnya pantai Blue point namun dengan Ombak yang 'sedang' anda bisa turun dari sebelah kiri Blue Point ini, disana ada tangga yang mengarahkan anda ke bibir pantai dimana dalam perjalanan ke bibir pantai ini anda akan melewati sebuah gua tebing, kemudian masuk ke dalam gua tersebut, setelah menembus Gua, anda akan melihat lautan lepas, disana adalah satu-satu nya bagian bibir pantai dengan 'hamparan pasir'. Disinilah biasa nya para wisatawan asing dan lokal berjemur dan berendam di pinggiran pantai. Demikianlah review singkat kami dari Wisata Pantai Blue Point Bali.

2 komentar:

  1. keren,,sesuai namanya,,,kangen ueeyy pengen ke bali ..
    hayukk... http://goo.gl/5dozvz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan mo nanya dari parkiran turun k pante kira2 berapa menit y tanks..

      Hapus