Sabtu, 30 Maret 2013

Wisata Taman Soekada Ujung Bali

Kali ini kita akan menuju ke Bali bagian timur yaitu Kabupaten Karangasem, Karangasem adalah sebuah kabupaten yang tidak terlalu ramai penduduknya jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Bali seperti Gianyar, Badung, atau Buleleng. Namun demikian daerah tersebut juga kaya akan objek wisata nya, salah satu nya adalah Taman Soekasada Ujung yang merupakan sebuah peninggalan dari Kerajaan Karangasem itu sendiri. Taman Soekasada Ujung ini sangat indah dan luas, dan berikut kami ulas lengkap mengenai Wisata Taman Soekasada Ujung Bali.



Taman Soekasada Ujung yang terletak di Kabupaten Karangasem merupakan sebuah situs peninggalan kerajaan Karangasem yang dibangun pada tahun 1919 pada masa Raja Karangasem terakhir yaitu I Gusti Bagus Jelantik yang saat itu memerintah kerajaan Karangasem sejak tahun 1909 hingga 1945. Sayangnya, keaslian dari taman ini hilang lantaran kejadian letusan Gunung Agung pada tahun 1963, ditambah lagi dengan terjadinya gempa bumi hebat pada tahun 1979.

Namun, Akhirnya ketika pertama kali ditemukan kembali akhirnya pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk membangun ulang Wisata Taman Soekasada Ujung Bali tanpa merubah keaslian dari bangunan-bangunan peninggalan kerajaan tersebut. Taman ini begitu luas, arsitek bangunan nya menunjukan bangunan khas bali + Eropa, Dibawah bangunan jadul nan megah tersebut terdapat sebuah kolam. Apalagi dibagian atas, terdapat beberapa 'Bale Bengong' dimana dari tempat ini anda bisa melihat pemandangan alam laut, gunung agung, juga hutan yang hijau disekitar taman Ujung ini.

Yang lebih menarik lagi adalah Taman yang luas ini bisa digunakan sebagai tempat foto preweding karena gaya bangunan yang khas akan menjadikan konsep foto yang menarik, beberapa model pun sempat berkunjung ke tempat ini untuk melakukan sesi pemotretan. Setiap harinya ada saja wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke  objek Wisata Taman Soekasada Ujung Bali, dan setiap sore biasanya penduduk lokal berolah raga ditempat ini.

3 komentar:

  1. Bali adalah salah satu tempat liburan terbaik di dunia. Bali menawarkan nilai luar biasa untuk dalam pelayan hotel, restoran, vila pribadi, spa. Wisata Alam dan Situs sejarah.
    Kami Menyediakan Rental Mobil Murah dengan Sopir Terbaik di Bali
    www.baliautocarrental.com
    www.balicarrentalcheap.com
    www.baliasiarentcar.com
    www.balirentalcaranddriver.com
    www.balicharterbus.com

    BalasHapus
  2. Do you need Personal Loan?
    Business Cash Loan?
    Unsecured Loan
    Fast and Simple Loan?
    Quick Application Process?
    Approvals within 4 Hours?
    No Hidden Fees Loan?
    Funding in less than 72hrs
    Get unsecured working capital?
    Email us: fastloanoffer34@gmail.com
    Whats-app us on +918929509036

    BalasHapus