Senin, 11 Maret 2013

Wisata Tanah Lot Bali



Jangan Heran kalau pulau Sekecil 'Bali' terkenal dengan Objek Wisata Pantai nya, bahkan hampir semua pantai yang ada di Bali populer di Indonesia, bahkan di Dunia termasuk keindahan pantai Wisata Tanah Lot Bali. Objek Wisata yang satu ini sebenar nya adalah sebuah pantai karang yang memiliki bangunan 2 Buah Pura yang letak nya tepat di bibir Pantai ini, tapi bukan hanya itu keindahan yang ditawarkan objek Wisata ini, tetapi juga keindahan karang dan taman yang ada di dekat pantai tersebut. Penasaran ? 



Mungkin bagi wisatawan yang sering berkunjung ke Bali, nama Pantai Tanah Lot ini sudah tidak asing lagi ditelinga mereka, karena memang Wisata yang satu ini memang sangat populer di Bali, hal itu disebabkan oleh banyak nya keindahan yang ditawarkan di Objek Wisata yang terletak di  Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Bali ini.

Jika anda ingin menuju ke Tanah Lot ini, anda terlebih dulu harus stay di Kota Tabanan, karena dari Kota Tabanan menuju tempat ini adalah sekitar 13 Km. Sesampai di Tanah Lot, anda akan melihat keramaian wisatawan-wisatawan lokal dan asing di tempat ini, karena sebelum mencapai bibir pantai, disepanjang jalan ada toko-toko seni yang menjual kerajinan tangan dan kesenian Tradisional Khas Bali, juga beberapa Restoran yang menyediakan Kuliner Khas Bali.

Di toko toko tersebut antara lain menjual Aksesoris, Pakaian dengan gambar seni Khas Bali, Asbak dari Kayu khas Bali, juga beberapa Figura dan ornamen yang akan membuat mata anda melirik. Nah, sekitar 50 M berjalan anda akan sampai di anak tangga yang menurun menuju ke bibir pantai, dan sebelum mencapai Bibir Pantai anda bisa berjalan-jalan dulu ke taman yang sudah dibangun oleh pemerintah setempat. Di taman itu, ada beberapa penjual jajanan basah Khas Bali, dan juga ada jasa potret yang mengabadikan momen anda di Wisata Tanah Lot ini.

Nah, setelah itu anda bisa langsung menuju ke Bibir Pantai yang dipenuhi dengan karang-karang indah, dan tepat di bibir pantai ada 2 buah pura, nama pura itu adalah pura Dang Kahyangan, yang dipercaya sebagai pura tempat pemujaan dewi dewi penjaga laut. Tak hanya itu, di dalam gua yang ada di dekat bibir pantai juga ada seekor ular yang dipertontonkan, konon ular ini adalah ular legenda yang hidup dari ratusan tahun lalu. Ular ini termasuk jenis ular Laut berekor pipih seperti ekor ikan, dan berwarna hitam kuning, Racun nya 3 kali lebih berbahaya dibanding racun ular Kobra. Demikianlah sekilas tentang Wisata Tanah Lot Bali ini.


3 komentar:

  1. hadeh asik kali yah kalo dapet Info Booking Pesawat ke Bali..udah ngebet nih ke Bali..

    BalasHapus
  2. Bali adalah salah satu tempat liburan terbaik di dunia. Bali menawarkan nilai luar biasa untuk dalam pelayan hotel, restoran, vila pribadi, spa. Wisata Alam dan Situs sejarah.
    Kami Menyediakan Rental Mobil Murah dengan Sopir Terbaik di Bali
    www.baliautocarrental.com
    www.balicarrentalcheap.com
    www.baliasiarentcar.com
    www.balirentalcaranddriver.com
    www.balicharterbus.com

    BalasHapus
  3. Do you need Personal Loan?
    Business Cash Loan?
    Unsecured Loan
    Fast and Simple Loan?
    Quick Application Process?
    Approvals within 4 Hours?
    No Hidden Fees Loan?
    Funding in less than 72hrs
    Get unsecured working capital?
    Email us: fastloanoffer34@gmail.com
    Whats-app us on +918929509036

    BalasHapus